Sabtu, 12 November 2016

Live In di desa cipancar subang

Live In di desa cipancar subang
Aku seangkot dengan Azim,  Anwar, Ammar, Arshie, Adam, Ihsan, Hilman, Yugi, Muhammad, dan Pak Mei. Kami berangkat pukul  07.00 dan di perjalan kami sibuk mengdokumentasikan perjalan ada yang memoto dan memvideo kan perjalanan, dan mengobrol di angkot setelah masuk ke tol kami jarang mengobrol ada yang tidur dan memdokumentasikan perjalanan.
 setelah masuk ke wilayah kota karawang jalan berliku-liku dan banyak angkot yang menghalangi jalan, banyak ibu-ibu matic di jalan, namun kami menunggu sementara angkot bu wilda karena bu wilda hafal jalan.
 jalan mulai menanjak dan berliku-liku dan akhir nya kami sampai di desa cipancar
Lalu kami berkumpul dan menunggu giliran mencari alamat dan pada saat mencari alamat semua siswa dan siswi membawa sembako, aku serumah dengan Muhammad kami menanyai warga yang di jalan “Bu Punten Ari Bumi Pak Wahyu di palih mana ?” kami bertanya lalu kami sampai di rumah pak wahyu


Di sana kami dusuruh makan namun kami masih kenyang namun aku ingat kita harus segera makan karena orang di sana bisa tersinggung jika tidak segera makan jadi kami akhirnya makan pada pukul 10.31 aku dan Muhammad mengobrol dengan Pak Wahyu saking asik mengobrol kami sampai lupa menanyai nama lengkap nya, Aku dan Muhammad keliling kampung terutama sawah dan sungai di bagian bawah jadi hanya aku Muhammad, Harits, Alvitto, Dan Rizki yang ikut tapi kami tidak sampai mandi di sungai, sesudah itu kami ke rumah Fadil
Disana kami Mengobrol dengan orang tua asuh Fadil Dan Ikram. Lalu aku dan Muhammad Pulang, Kami Mengobrol dengan Pak Wahyu lalu Harits, Alvitto, Dan Dinan datang lalu menanyai mengobrol, lalu kami bermain catur, lalu kami melihat jam dan waktu dan sebentar lagi adzan dzuhur, lalu aku ke rumah fadil dan kerumah lagi dan kami ke Masjid untuk Sholat Ashar, lalu kami berkeliling kampung lagi, Lalu kami mendengar adzan magrib lalu kami sholat magrib setelah sholat magrib lalu kami makan lalu kami segera ke masjid lalu setelah selesai menunaikan sholat isya kami ke rumah untuk istirahat di sana sebelum tidur kami menonton D’Academy Asia lalu mengobrol dengan pak Wahyu, lalu kami tidur, lalu aku bangun setelah mendengan adzan Subuh dan membanggunkan Muhammad, lalu kami ke masjid untuk sholat, lalu kami kerumah dan membantu pak Wahyu untuk menyapu halaman lalu kami beristirahat sambil meminum teh dan susu, lalu kami makan pada pukul 07.30 dan kami minum sambil makan cemilan untuk menunggu waktu kerja, lalu kami jalan ke kebun melewati kebun teh, nah disana kami diajari tentang tumbuhan yang ada di sana, lalu setelah selesai lalu pulang bersih-bersih dulu di sungai, seteleh itu melanjutkan perjalan dan membersihkan lagi peralatan di selokan tampa sengaja tangan ku terkena bulu ulat bulu lalu pak Wahyu mengobati ku, lalu kami melanjutkan perjalan lagi di jalan banyak orang di jalan menyindir pak Wahyu “Budak ti kota kadieu keur liburan eh di suruh nyangkul ka kebon”, lalu kami beristirahat sejenak sambil menunggu waktu adzan dzuhur, setelah selesai menunaikan sholat dzuhur kami  makan dan setelah selesai makan kami di ajak anak nya pak wahyu menyetrum ikan, kami menyisir sawah dari kiri ke kanan, menyisir selokan, dan menyisir sungai. Pada saat berteduh kami mendengar suara adzan dan lalu ke masjid namun karena hujan anak pak wahyu ke rumah dulu untuk segera menyimpan dan mengeringkan alat penyetrum karena bisa saja terjadi konslet,
Lalu kami sholat ashar dan setelah sholat ashar kami meminta izin untuk bermain ke rumah teman yang lain aku bermain ke rumah Ammar di sana ada Anwar dan Orang tua asuh ammar aku dan ammar mengobrol ke orang tua asuh Ammar dan orang tua asuh Ammar bercerita tentang anak-anak nya, lalu adzan berkumandang dan aku, Ammar, Anwar, dan orang tua asuh Ammar segera ke masjid, setelah itu aku dan Muhammad segera ke rumah untuk makan malam dan berbincang dengan keluarga yang sedang makan, lalu kami pergi ke masjid untuk tilawah, lalu setelah selesai tilawan kami bersiap untuk menunaikan sholat isya, dan setelah sholat isya kami evaluasi program setelah itu aku dan Muhammad segera pulang ke rumah untuk segera tidur.
Lalu aku dan Muhammad sholat shubuh di rumah, lalu kami menyapu halaman, setelah menyapu halaman kami sarapan, satu jam setengah setelah sarapan kami kerja bakti menyapu jalan dari atas sampai bawah, terus setelah selesai aku dan Ammar berehat di rumah nya, lalu kiki datang dan Ammar menyuruh kiki untuk membeli  Sprite lalu kiki membeli   2 Sprite Satu diminum Ammar Satu diminum Kiki dan aku, lalu Kiki Menyisakan sedikit untuk Anwar, ternyata Anwar suka lagu Kiki membuat Oralit dan memberi nya ke Anwar seketika Anwar Mabok, lalu Ammar mengajak Anwar Olahraga untuk mengurangi  efek mabok Anwar, Setelah itu Kiki Dibawa ke Pak Mei, Setelah itu Hujan Deras datang Aku Ammar dan Ilman segera ke rumah Ammar dan memmakai jas hujan dan payung ke masjid, dan sholat dzuhur di masjid setelah menunggu hujan reda baru aku ke rumah untuk makan Siang, lalu aku main ke rumah Ammar lagi setelah itu aku ke masjid lagi untuk Sholat ashar setelah itu aku ke rumah untuk mengobrol dengan keluarga di sana sambil menunggu waktu magrib, lalu aku pergi ke masjid untuk menunaikan Sholat Magrib, terus aku dan Muhammad Ke Rumah untuk makan malam, setelah itu kami ke masjid lagi untuk tilwah, setelah Evaluasi Program, kami besok dalam jadwal ke curug namun karena meliaht cuaca yang tak mendukung akhirnya di batal kan, setelah itu Muhammad menanyakan tentang Orang tua asuh Fadil dan Ikram, Setelah Itu Kami Tidur.

Keesokan nya Aku dan Muhammad Sholat Shubuh di Rumah lagi, dan membantu menyapu halaman, setelah itu aku mengajak Ilman Dan Fadil Untuk melihat ke kampung sebelah atas, setelah itu Fadil Mengajak Alvitto, Ammar, Dan Kiki untuk ke pabrik Batako, lalu kami mencoba membuat batako, Fadil Mem Videokan cara pembuatan nya, setelah itu kami Ke rumah Ammar dan Menjaili Kiki, lalu Ammar Dan Alvitto ke masjid untuk membantu baksos, aku dan kiki menjaga Anwar, lalu Ammar memberitau ada Ibu-Ibu yang mengambil Baju sekardus, setelah itu Ammar Menyusup ke rumah ibu itu, lalu Ilman Menyusup ke sana dengan 2 kamera, lalu kami ke masjid untuk melaksanakan sholat dzuhur, setelah itu kami mengobrol lalu adzan Ashar Berkumandang lalu kami ke masjid untuk menunaikan Sholat Ashar, setelah itu aku mengajak Alvitto dan Kiki untuk mencari Undur-Undur Ke sawah, di perjalan Kiki Jatuh, setelah selesai mencari aku pulang dan bersiap untuk Sholat Magrib, lalu setelah menunaikan Sholat Magrib aku makan dirumah dan pergi ke rumah Ammar untuk mengobrol lalu menunaikan Sholat Isya dan Evaluasi, setelah pulang evaluasi kami tidur.


Hari terakhir kami dibangunkan pak Mei dan Sholat Shubuh di rumah dan berfoto dengan orang tua asuh di sana, lalu aku main ke rumah Ammar dan Belajar Seputar Cengkeh Dengan Orang tua asuh Hadits-Faiz, Ammar – Anwar, dan Pak Wahyu, lalu kami diberi 3 bibit Cengkeh, 3 bibit Manggis, 1 bibit Petai,setelah itu kami bersiap sholat jumat dan setelah sholat jumat keluarga di sana memberi kontak nya ke kami, lalu kami melaksanakan acara perpisahan, banyak yang menangis, di perjalan pulang banyak yang mabuk, di angkot ku tidak ada yang Mabuk jadi Angkot kami agak kesal, dia luar banyak yang sedang mem Vlog, lalu perjalanan di lanjutkan dan ada yang mabuk lagi, setelah itu botol pak Mei jatuh sontak semua di angkot tertawa, Setelah sampai di SMPHT kami segera mengeluarkan barang dan cepat ber teduh, aku merapikan barang yang di simpan supaya lebih mudah menyimpan barang, Bibit disimpan sementara di rumah Ammar, Aku pulang dijemput ayah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar